Jumat, 25 Februari 2011

Mahasiswa,kunci sebuah perubahan

Karena mahasiswa punya suara.pun diam bukan tabiat mereka.saat ada kejanggalan terjadi di tubuh birokrasi negeri,maka mereka pasti akan beraksi.karena percuma mendapat nilai A,kalau negaranya dirundung duka akibat ulah pihak yang dahulu mereka percaya saat pesta demokrasi tiba.
Kenapa harus mahasiswa?Mahasiswa adalah Manusia yang ada di tingkat sosial yang bebas,tak terikat oleh kepentingan oknum tertentu yang ingin menang di segala kondisi.Mahasiswa berhak dan (seharusnya) mampu mengkritik pemerintah dengan segala kekhilafan yang sering ditemui di segala bidang yang diatur oleh pemerintah.
Sangatlah mungkin kalau Mahasiswa tak jalankan fungsi kontrolnya terhadap pemerintah akan menyebabkan Reformasi tak terjadi sehingga Orde Baru akan lebih lama daripada 32 tahun.Benar bahwa karena peran besar Mahasiswa lah,akhirnya Rezim Orde Baru runtuh.
Tengok pula peran pentingnya Mahasiswa dalam proses demokrasi di negara lain,contohnya yang baru-baru ini menjadi pusat perhatian masyarakat dunia adalah Revolusi Mesir.Jika Mahasiswa tak bergerak,maka ke-monarki-an Mesir masih berjalan sampai hari ini.Bersatunya suara Mahasiswa yang menyerukan keadilan adalah harga mati yang harus dipenuhi para pemerintah tingkat tinggi.
Apa Mahasiswa kini sudah ragu akan begitu kuatnya pengaruh seruannya terhadap proses penyejahteraan negeri yang memang tak berjalan sesuai harapan.